Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan kata ucapan SELAMAT HARI BURUH terupdate 1 Mei 2022

Pada tanggal 1 Mei 2018 merupakan hari buruh atau hari libur Nasional di Indonesia.  Hari buruh yang di kenal dengan sebutan May Day ini sangat penting bagi banyak orang Indonesia yang bekerja. Buruh atau karyawan merupakan orang yang bekerja pada suatu perusahaan untuk menghasilakan upah.

Biasanya menjelang hari buruh, berbagai macam rencana di persiapkan baik oleh  perusahaan itu sendiri maupun para buruh/karyawan untuk merayakannya, antara lain dengan melakukan pemberian hadiah bagi karyawan teladan, kemudian melakukan perlombaan-perlombaan antar karyawan seperti bernyanyi,  bermain futsal, modeling/fashion show dan cara lainnya lagi yaitu dengan jalan sehat/santai yang kadang sertai dengan pembagian hadiah - hadiah yang menarik.
Namun perayaan yang paling sering terjadi pada saat hari buruh adalah turunnya parah buruh ke jalanan untuk melakukan sebuah aksi atau demo ke Pemerintah Indonesia dalam rangkah menuntut kesejahteraan para pekerja/buruh dan biasanya ini terjadi serempak di beberapa kota di seluruh Indonesia.

Di perayaan hari buruh ini sudah pasti akan banyak banner atau kartu ucapan selamat hari buruh yang di pasang di jalan bahkan di berbagai sosial media pun juga tidak luput dengan beragam tulisan seperti kata-kata bijak hari buruh, kata ucapan hari buruh, maupun kata-kata motivasi untuk para buruh. Hal itu di lakukan untuk membangkitkan semangat dan juga sebagai apresiasi terhadap para buruh/karyawan di seluruh Indonesia.



➡ Dan Berikut Ini Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2018 yang dapat kita apresiasikan terhadap para buruh Indonesia :


Happy May Day
Pada hari buruh ini kami mengucapkan selamat hari buruh 1 Mei 2018, semoga seluruh pekerja baik yang berada di luar negeri maupun yang ada di dalam negeri mendapatkan hak-haknya secara adil, mulai dari jaminan kesehatan, keselamatan,  penghapusan tenaga kerja outsourcing dan upah yank layak. 
Mari kita dukung bersama keadilan bagi para pekerja/buruh Indonesia. 
HIDUP BURUH!!! 
HIDUP BURUH!!! 
HIDUP BURUH!!! 



Dahulu budak tidak dikasih upah, tapi dikasih makan, sekarang buruh dikasih upah hanya cukup untuk makan. 
Lalu apa bedanya?



Teruslah bekerja keras dan Anda bisa mendapatkan apa pun yang Anda inginkan. Jika Allah memberi Anda bakat yang bagus, Anda harus melakukannya. Tapi jangan berpikir itu akan mudah. Itu Sulit !
Selamat hari Buruh 01 Mei 2018.



Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai buruh. 



Selamat Hari Buruh 01 Mei 2018, saya percaya pada martabat pekerja, apakah dengan kepala atau tangan; bahwa dunia berhutang masalah manusia yang tak hidup tetapi dunia berhutang pada setiap orang mengenai kesempatan untuk mencari nafkah.



Selamat hari buruh!!! 
Jangan biarkan hak kita di injak-injak!!! 



Buruh juga manusia, punya rasa punya hati
Jangan di tindas lalu tidak di gaji. 



Loyalitas harga mati, salah sedikit dicaci maki : Buruh



Semua tenaga kerja yang mengangkat kemanusiaan memiliki martabat dan kepentingan dan harus dilakukan dengan keunggulan telaten. - Martin Luther King Jr



Bekerja pantang menyerah adalah kunci keberhasilan. Selamat Hari Buruh.



Anda akan makan buah dari kerja Anda, berkat dan sejahtera akan menjadi milik Anda.



Selamat hari buruh sedunia, semoga perjuangan kita hari ini untuk bangsa tercinta terbayar dengan makmurnya seluruh masyarat di Indonesia tercinta ini.



Pekerjaan bukanlah hukuman manusia. Hal ini reward dan kekuatan dan kesenangan. Selamat Hari Buruh.



Biarlah hari buruh pada 01 Mei 2018 ini berjalan dengan baik dan aman. Semua keluhan para buruh dapat di dengarkan oleh para pengusaha untuk dapat di realisasikan. Selamat Hari Buruh 01 Mei 2018 semoga semua buruh di Indonesia Sejahtera, Amin.



Berapapun upah kita, tetaplah berjuang dan bekerja sekeras mungkin untuk meraih kesuksesan, karena sukses tidak hanya dinilai dari berapa gaji tiap bulannya, melainkan apakah di waktu bekerja anda masih ingat pada Allah Subhanallahu Wa Ta’ aalaa. Itulah kesuksesan yang sebenar-benarnya. Selamat hari buruh, jayalah buruh di seluruh dunia.


Demikianlah beberapa Kumpulan kata Ucapan Selamat Hari Buruh 01 Mei 2018. Dengan harapan semoga para buruh/karyawan yang ada disekitar kita menjadi buruh yang selalu semangat, kuat dan sejahtera dalam melaksanakan tugasnya di tempat kerjanya, dan semoga apa yang menjadi harapan para buruh di Indonesia dapat tercapai.
Jayalah semua buruh-buruh di Indonesia maupun di seluruh Dunia. Terus bekerja keras mencapai semua prestasi untuk membagakan Negara tercinta Indonesia.