Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips mengatasi JERAWAT dengan bahan alami tanpa mengeluarkan biaya yang mahal

Munculnya jerawat di wajah membuat kita merasa tidak nyaman dan kurang pede jika harus berpergian kemana-mana, apalagi ketika sering di tegur kayak gini: "ih jerawat kamu kok semakin bertambah", "ih muka kamu sudah kayak parutan deh" "Coba kamu liat mukanya dia mulus" (mulai sudah di banding-bandingkan😌). dan berbagai macam lagi dehhh miris kan dengarnya😂, meskipun itu hanya candaan tapi kadang piluh juga rasanya mendengarkan kata-kata itu ckckc. Dan terkadang juga rasa iri sedikit muncul di dalam lubuk hati jika melihat wajah teman-teman kita yang mulus dan glowing tanpa jerawat sedangkan wajah kita penuh dengan jerawat😂.

Jika sudah stres begini, berbagai cara biasa kita lakukan agar dapat mengatasi jerawat di wajah termasuk membeli produk-produk yang menjanjikan "yang katanya" dalam 5 sampai 7 hari dapat teratasi dengan harga yang terjangkau tapi tetap saja menguras kantong, namanya mengeluarkan duit ya kan hehe. Tak heran diluar sana banyak beredar obat kimia yang nyasar kepada penderita dengan iming- iming dapat dengan cepat membasmi jerawat di wajah. Dan ini adalah pengalaman saya hehe😂, karena saya sendiri pun sudah beberapa kali membeli obat pembasmi jerawat di penjual-penjual online shop dan setelah saya memakai ternyata tidak ada hasilnya sama sekali  malahan jerawat saya semakin bertambah sehingga muncul penyesalan dan hati saya mengatakan "sia sia saja uang saya😂😞 bukannya jerawat hilang mala tambah muncul ni jerawat hahaha 'kan lumayan uangnya bisa dibuat beli baju baru😂😂". Dan terkadang ada juga si yang cocok dengan produk-produk tersebut hanya saja harus ketergantungan.

Seperti yang kita ketahui jerawat merupakan suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat, "Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Beberapa macam penyebab munculnya jerawat diantaranya:
  1. Produksi minyak berlebihan
  2. Sel-sel kulit mati
  3. Bakteri
  4. Kosmetik
  5. Obat-obatan
  6. Telepon Genggam
  7. Stres
  8. Dll😊

Saat saya mulai pusing mengapa jerawat saya tak kunjung hilang, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba tidak memakai produk-produk atau pelembab wajah untuk sementara. Dan teman saya juga menyarankan untuk memakai bahan-bahan alami katanya siapa tau cocok dan setelah saya coba ternyata hasilnya lebih memuaskan (bagi saya ya), meskipun tidak langsung hilang semua tetapi Puji Tuhan setidaknya jerawat saya mulai berkurang. Dan ini beberapa cara alami yang saya gunakan, mudah dan tidak mahal tapi hasilnya kelihatan dan cara ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita :

1. CARA PERTAMA: Menggunakan Perasan air jeruk nipis
 

Perasan air jeruk cukup ampuh mengatasi jerawat, caranya cukup bela jadi dua jeruk nipis dengan tingkat kematangan yang sedang, tidak terlalu hijau dan tidak terlalu tua kemudian oleskan perasan jeruk tersebut keseluruh wajah, terutama pada bagian-bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama beberapa menit hingga air jeruk meresap kedalam kulit anda, selama proses peresapan terjadi akan diikuti rasa perih pada wajah. Rasa perih tersebut timbul karena Vitamin C pada jeruk nipis sedang bekerja.

2. CARA KEDUA: Menggunakan putih telur

Putih telur selain enak di makan😁 juga ampuh loh buat kesehatan kulit terutama buat jerawat yang membandel. Sangat mudah penggunaannya yaitu dengan cara memisahkan putih telur dari kuning telurnya kemudian ambil putih telurnya dan kuningnya bisa di goreng hehe. Kemudian oleskan putih telur ke wajah dan diamkan selama 15 atapun 30 dan bisa juga di gunakan semalaman kemudian bilas dengan air bersih . Jika tidak tahan dengan bau amis dari putih telur dapat juga di campur dengan perasan air jeruk atau madu. Saat di pakai wajah akan terasah kencang dan bagian jerawat kita juga akan terasah nyut-nyut hehe tapi jangan kwatir itu adalah reaksi dari putih telurnya. Selain menghilangkan jerawat putih telur juga bermamfaat untuk mengencangkan kulit wajah, memudarkan flek hitam, mengurangi minyak di wajah, menghilangkan komedo, serta dapat memutihkan kulit wajah kita.


3. CARA KETIGA : Daun Jambu Biji


Cara menggunakan daun jambu biji ini yaitu dengan memilih daun jambu biji yang tidak terlaluh muda dan tidak terlalu tua alias yang sedang-sedang sajaaa hehe, kemudian cuci daun jambu biji dengan air bersih lalu haluskan dengan cara di tumbuk dan bisa juga di haluskan dengan menggunakan tangan kemudian campur sedikit dengan air bersih, setelah itu oleskan daun jambu biji yang sudah halus ke wajah terutama bagian jerawat dan diamkan 15 sampai 30 menit lebih juga boleh, lalu bilas sampai bersih. Manfaat daun jambu biji selain untuk obat diare, juga dapat digunaka untuk mengatasi jerawat. Kandungan anti bakteri pada daun jambu biji mampu membasmi bakteri penyebab jerawat. Selain sebagai anti bakteri, daun jambu biji juga bersifat anti inflamasi sehingga mampu membantu menenangkan sekaligus mengurangi munculnya jerawat. Mamfaat lainnya dari jambu biji yaitu dapat mencegah Penuaan Dini, Menghilangkan Bintik Hitam,  juga dapat di gunakan sebagai Scrub Wajah.

Nah guys,,,
Ketiga cara di atas sudah saya praktekkan loh dan semua cara tersebut ampuh dan dapat mengatasi jerawat saya. Asalkan kita rutin dan sabar memakainya dan juga tidak setengah-setengah ya😄. Khusus putih telur dan perasan air jeruk saya memakainya setiap hari selama dua minggu dan hasilnya sangat kelihatan, jerawat saya yang sebelumnya sangat banyak akhirnya mulai berkurang sampai saat ini. Jadi jangan buang-buang uang untuk produk abal-abal, coba cara alami ini dan pasti puas dengan hasilnya,
SO,,, HATI SENANG JERAWAT PUN HILANG😄.

‌Dan Berikut transformasi wajah saya dari banyak jerawatnya hingga mulai berkurang :







Foto saat ini😊😄

‌Na kalau sudah berhasil jangan lupa pakai produk yang cocok dengan wajah kita masing-masing yaaa, seperti saya kesehariannya hanya memakai produk yang di iklan Jessica Mila itu loh,, tahu kan hehehe
So,,, selamat mencoba ya guys💪😊😁👍👍👍