Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENYEBAB ERRORNYA APLIKASI FACEBOOK, INSTAGRAM DAN WhatsApp 22 MEI 2019



Hari ini tanggal 22 Mei 2019 Aplikasi Instagram, Facebook dan WhatsApp kembali error, mulai pagi tadi hingga sore hari ketiga aplikasi tersebut tidak dapat di akses, sehingga membuat sebagian penggunanya mengeluh dan bertanya-tanya mengenai errornya ketiga aplikasi tersebut. 

Setelah dicek di situs web downdetector.com, gangguan terjadi di hampir seluruh kota besar di pulau Jawa, meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Surabaya, Pasuruan dan Malang. Dan Jakarta menjadi kota terparah yang mengalami gangguan karena saat ini aksi massa tersebut sedang terjadi di Jakarta.


Di kutip dari beberapa media berita di Indonesia, ketiga aplikasi tersebut tidak dapat di akses menyangkut aksi massa yang saat ini sedang memprotes hasil pengumuman KPU mengenai PILPRES 2019 yang di gelar di depan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta.

Menkopolhukam Wiranto, dalam keterangan persnya hari ini 22 Mei 2019 mengungkapkan bahwa pemerintah membatasi sementara media sosial secara nasional. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran berita hoaks yang dapat menyesatkan dan memperkeruh suasana.

Menkominfo Rudiantara juga menegaskan bahwa, pembatasan itu bersifat sementara hingga kondisi lebih kondusif.

Dan di perkirakan hal ini akan sering terjadi selama tiga hari kedepan.

Smbr: (Google)