Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kata-kata ucapan selamat hari ibu terupdate 2022 dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Ibu adalah orang tua seorang anak, baik melalui hubungan biologis maupun sosial. Bila ada pepatah surga di telapak kaki ibu, mungkin itu adalah gambaran yang paling mulia untuk setiap pengorbanan yang telah beliau lakukan terhadap anak-anaknya. Tidak hanya sebagai sosok lembut, ibu adalah seorang yang kuat  bagi ayah untuk selalu menyemangati di kala suka maupun duka.

Untuk menghargai setiap jasa bahkan pengorbanan seorang ibu. Maka di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional. Hari ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Dan untuk memberi semangat serta sukacita pada ibu, maka di momen hari ibu ini ada beberapa kumpulan kata-kata  dan ucapan selamat hari ibu yang bisa kalian gunakan atau sampaikan kepada ibu kalian sebagai ucapan rasa kasih sayang kepada ibu kalian baik itu secara langsung maupun di media sosial kamu.



KUMPULAN KATA-KATA UCAPAN SELAMAT HARI IBU DALAM BAHASA INDONESIA:

"Dimataku, ibu adalah segalanya. Pengorbanan terbesar dalam melahirkanku membuat dirinya mempertaruhkan seluruh nyawa. Bahkan setelah diriku lahir kedunia, ibu dengan penuh kesabaran selalu setia merawat ku sampai besar. 
Terimakasih ibuku, engkau adalah mutiara hatiku."


"Hari ini kusadari bahwa dirinya adalah sosok yang paling mulia. Seorang ayah mengajarkan kita bagaimana bertanggung jawab, tetapi seorang ibu yang menunjukan bagaimana cara mencintai dengan penuh cinta kasih. Pintanya tak banyak, hanya hidup rukun dalam bersaudara. Terimakasih untuk setiap doa yang selalu kau panjatkan setiap malam agar kami selalu hidup dalam penyertaan-Nya. Selamat hari ibu untuk wanita terhebatku, aku menyayangimu."


"Ibu, aku mencintaimu Untuk semua yang telah kau lakukan. Aku akan menciummu dan memelukmu karena kau menyayangiku juga. Engkau menyuapiku dan apa yang aku perlukan Untuk mengajarkan aku untuk bermain, Jadi tersenyum karena aku mencintaimu pada Hari Ibu ini. Ibu, aku mencintaimu."


"Keajaiban dalam hidup, adalah terlahir dari rahimmu. Seorang wanita yang telah memberi kami cinta dan pengorbanan."
Selamat Hari Ibu!


"Hari ini sangat penting dalam hidup kita.
Hari ini adalah hanya untuk orang itu.
Siapa yang mengorbankan hidupnya, kebahagiaannya dan seluruh waktunya hanya untuk kita.
Apakah Anda tahu ada apa hari ini?
Ya hari ini adalah hari ibu.
Kamu harus mendoakan ibumu.
Kamu harus mengatakan padanya “Aku mencintaimu ibu, tanpamu aku bukan siapa-siapa, bahkan tak pernah ada."


"Aku ingin mengambil satu kesempatan di hari ini, Untuk mengucapkan terima kasih
Atas semua yang telah kau lakukan untuk hidupku: Thank you Mom! And wish you a Very Happy Mother’s Day!"

"Ibu, kau telah melihat aku tertawa
Kau juga pernah melihat aku menangis
Dan kau selalu ada di sana bersamaku
Aku mungkin tidak selalu mengatakan hal ini
Tapi terima kasih untuk segalanya dan aku mencintaimu. Selamat Hari Ibu."


"Ibu adalah cinta abadi, Sebuah cinta yang luar biasa, seseorang yang membantumu mengatasi masalah, dia adalah salah satu yang benar-benar peduli. Ibu, engkau segalanya bagiku, aku sangat menyayangimu."

"Tidak ada sutera yang begitu lembut seperti belaian seorang ibu,
Tidak ada Tempat yang paling nyaman selain pangkuan seorang ibu,
Tak ada bunga yang lebih cantik selain senyummu,
Tak ada jalan yang begitu berbunga-bunga seperti yang dicetak dengan langkah kakimu.
Kau adalah alasan kenapa aku ada."


"Engkau telah melihatku tertawa. Engkau telah melihatku menangis dan selalu kau ada dimanapun dengaku. Aku mungkin tidak dapat berkata sesuatu kecuali terima kasih dan aku mencintaimu Ibu. Selamat Hari Ibu."


"Bila kamu merasa sendirian di tengah keramaian,
Bila kamu berpikir siapa orang No.1 yang bisa mengerti dirimu. Ketika cintamu ditolak oleh orang lain, & Ketika kamu membenci Hidupmu sendiri,
Pejamka matamu, & lihatlah, wajahnya yang mencintaimu lebih dari yang lainnya, yang selalu peduli dalam kesepian, & menderita ketika mengetahui kamu menangis. Ya dia adalah Ibumu.
Cintailah dia, hari ini dan selalu untuk selamanya.


"Jadi saat indah yang kami habiskan bersama, begitu banyak tahun yang indah di semua jenis cuaca, memikirkanmu ibu, membawa kenangan dalam pikiran, saat indah saya akan harta, ini memberiku kasih sayang yang tulus wahai ibuku, Aku sangat mencintaimu. Selamat Hari Ibu Ibu terkasih."


"Menjadi seorang ibu yang hebat adalah peran yang sangat keras, tapi ibu.. kaulah bintang untuk hal ini yang kutahu, Aku mencintaimu Ibu. Selamat Hari Ibu."


"Cinta yang dia telah jauh di dalam hatinya, Selalu memberiku mulai melangkah dengan baik, Dia adalah orang yang memiliki cinta sejati, Terima kasih Ibu tuk semuanya."


"Untuk ibu terbaik yang selalu memiliki senyum untuk saya, saya tahu kita mungkin berjauhan sekarang Jadi, inilah pelukan besar besar dan mencium Hari Ibu Happy."


"Banyak pelukan Hanya cinta, tidak pernah marah padaku. Mengajarku, Membantuku. Selalu tersenyum saat aku sedih. Membangkitkan kekuatan pada diriku dari ucapanmu Ibu. Terima kasih Ibuku."


"Keajaiban dalam hidup, adalah terlahir dari rahimmu. Seorang wanita yang telah memberi kami cinta dan pengorbanan. Selamat Hari Ibu!"


"Kau adalah wanita terhebat yang pernah aku temui. Terima kasih ibu atas waktumu, kasih sayangmu, cintamu, materimu yang telah kau berikan kepadaku dan tak akan pernah aku bisa membalasnya. Selamat hari Ibu!"


"Ibu, garis kerut di muka Ibu hanyalah menandakan bekas dari kesenyumanmu, dalam hati saya, Ibulah yang tercantik. Selamat Hari Ibu, Semoga Ibu Sehat dan Bahagia."


"Hari ini adalah Hari Ibu. Tetapi, bukan hanya pada hari ini saja saya menaruh perhatian khusus kepadamu, karena dalam 365 hari, Setiap hari adalah hari Ibu. Semoga Ibu dapat Senang dan Bahagia di setiap harinya."


KUMPULAN KATA-KATA UCAPAN SELAMAT HARI IBU DALAM BAHASA INGGRI BESERTA ARTINYA:

"Happy Mother’s Day to the best mom in the world! Thank you for everything you’ve given to me. I hope you will always be healthy and happy. I Love you Mom!"
Artinya:
"Untuk ibu terbaik du dunia, selamat hari ibu dan terimakasih atas segala hal yang telah kau berikan untukku. Semoga kau selalu sehat dan bahagia. Aku mencinatimu bu!"

"Hey Mom! I am very grateful to God because I have a mother like you. You are the best. Happy Mother’s Day!"
Artinya:
"Hey Bu! Aku sangat bersyukur kepada Tuhan karena aku memliki ibu seperti dirimu. Kau adalah yang terbaik. Selamat hari Ibu!"


"You’re the greatest woman I’ve ever met. Thanks mom for your time, your love, your affection, and your material which you’ve given to me and I will never be able to repay. Happy Mother’s Day!"
Artinya:
"Kau adalah wanita terhebat yang pernah aku temui. Terima kasih ibu atas waktumu, kasih sayangmu, cintamu, materimu yang telah kau berikan kepadaku dan tak akan pernah aku bisa membalasnya. Selamay hari Ibu!"

"I could bring you flowers, I could give you gift. However, your love will never be repaid because your love is true love that will not last. Happy Mother’s Day to you!"
Artinya:
"Aku bisa membawakanmu bunga, aku bisa meberimu hadiah. Namun, Kasih mu tak pernah bisa aku balas kerana kasihmu adalah kasih sejati yang abadi. Selamat hari Ibu untukmu."


"Happy Mother’s Day! Thank you for what you have given to me. I will always love you all my heart."
Artinya:
"Selamat hari Ibu! Terimakasih Atas apa yang teLah kau berikan padaku. Aku akan seLaLu menyanyangimu sepenuh hatiku."

"Happy Mother’s Day and thank you! Without you I am nothing. I’m just a weak man who still needs the power of love from you."
Artinya:
"Selamat hari ibu dan terimaksih. Tanpa mu aku bukanlah apa-apa. Aku hanya seorang manusia lemah yang masih membutuhkan kekuatan Kekuatan cinta kasih darimu."


Dear God, Thank you for sending (your mother’s name) into this world as a mother. May you always give her health so that I could make her happy. Happy Mother’s Day to you mom!
Artinya:
"Ya Tuhanku, Terimakasih telah mengirimkan (nama ibumu) ke dunia ini sebagai ibuku. Semoga kau selalu memberikannya kesehatan agar aku bisa membahagiakannya. Selamat hari ibu untuk mu ibu!" 


"For the best mother in this universe: Happy Mother’s Day! You deserve all the love, care and support they you have given to me in my life. I love you!"
Artinya:
"Untuk ibu terbaik di alam semesta: Selamat Hari Ibu! Anda layak semua cinta, perawatan dan dukungan yang telah Anda penuh kasih diberikan setiap hari dalam hidup saya. Aku mencintaimu!"


"Happy Mother’s Day! You are the most special woman in my heart now and forever. Love always, [your name]."
Artinya:
"Selamat Hari Ibu! Kau adalah wanita yang paling spesial di dalam hatiku sekarang dan selamanya. Cinta selalu, [nama Anda]."


"Being a woman is not an easy thing, but being a mom is the hardest thing. However, you are a great lady! Happy Mother’s Day!"
Artinya:
"Menjadi seorang wanita bukanlah suatu hal yang mudah, tetapi menjadi ibu merupakan hal yang paling sulit. Namun, kau adalah seorang wanita yang hebat! Selamat Hari Ibu!"


"Today is very special day for all mothers in this world. Happy Mother’s Day to my dear mother! Thank you for everything you’ve given to me. We wish you a happy and healthy always."
Artinya:
"Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh ibu di dunia ini. Selamt hari ibu untuk ibuku tersayang. Terimakasih atas semua hal yang telah kau berikan untuku. Semoga kau bahagia dan sehat selalu."


"Every day is Mother’s Day for me because every day you are always there beside me either when I am sad or happy. Thank you mom!"
Artinya:
"Setiap hari adalah hari ibu bagiku karena setiap hari kau selalu ada disampingku baik disaat sedih ataupun senang. Terimakasih ibu!"


"Thousands of thank you words and thousands of gifts that I can give to you will not be comparable to what you have been done for me by taking care of me from kid to adult. Happy Mother’s Day to my beloved mom!"
Artinya:
"Ribuan kata terimakasih dan ribuan hadiah yang bisa kuberikan untukmu tidak akan sebanding dengan apa yang telah kau lakukan untukku denagn merawatku dari kecil hingga besar. Selamat hari ibu untuk ibuku tercinta!"


Nah, itu adalah kumpulan kata-kata ucapan selamat hari ibu, baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris. Semoga bermamfaat ya bagi kita semua dalam menyampaikan kata-kata kasih sayang kita kepada ibu. Tetapi perluh di ingat, bukan hanya pada hari ini saja ya kita dapat menaruh perhatian khusus kepada ibu kita, karena dalam 365 hari, setiap hari adalah hari Ibu. Semoga Ibu kita selalu dapat Senang dan Bahagia di setiap harinya, amin."